Monday, June 4, 2012

4th Period Mystery (Movie)

 

Judul : The Clue (International title) / Fourth Period Murder Mystery (literal title)
Direktur : Sang-woo Lee
Tanggal rilis : 13 Agustus 2009
Durasi : 86 min.
Bahasa : Korea
Negara : Korea Selatan
Genre : Mystery/Thriller


Film ini mengisahkan tentang pemecahan kasus pembunuhan dalam waktu 1 periode atau setara dengan 40 menit yang dilakukan oleh Han Jeung-Hun bersama Lee Dae-Jeong.Berawal dari terbunuhnya Kim Tae Gyu, salah seorang teman Han Jeung-Hun, pada saat jam pelajaran olahraga dimulai. Han Jeung-Hun sendiri (diperankan oleh Yoo Seung-ho) merupakan siswa SMA yang sangat baik dalam akademis dan mempunyai banyak penggemar dari kalangan gadis-gadis remaja. Sedangkan Kim Tae-Gyu, merupakan siswa yang nakal. Tidak mempunyai jalan pikiran yang sama dengan Han Jeung-Hun.



Ketika jam olahraga Han Jeung-Hun tidak mengikuti pelajarannya. Ia pergi ke roilet. Namun entah apa sebenarnya yang ingin dia lakukan. Namun, kembali dari toilet ia menuju ke ruang kelas. Sesampainya di kelas, ia menemukan Kim Tae-Gyu duduk dengan berlumuran darah. Membuat terkejut si Han Jeung-Hun. Dia panik. Kemudian tak sengaja dia melihat dan mengambil pisau yang masih berlumuran darah yang dipakai untuk membunuh Tae Gyu. Sayangnya darah-darah itu tanpa sengaja mengenai baju Jeung-Hun, dan membuat kepanikannya bertambah.

Sementara di lapangan, Lee Dae-Jeong yang masih berolahraga juga mulai kelelahan. Ia juga berniat kembali ke dalam kelas. Sama halnya denga Jeung-Hun, dia juga sangat kaget ketika masuk ke dalam kelas menemukan Kim Tae-Gyu sudah bersimbah darah. Namun, yang lebih mengejutkan lagi baginya yaitu Jeung-Hun berada di samping Tae-Gyu dengan memegang pisau. Tapi, tanpa banyak berpikir, ia langsung menutup pintu dan jendela dari dalam kelas. Mungkin tujuannya adalah, agar tidak ada orang lain yang tahu dulu masalah ini.


Lee Dae-Jeong yang diperankan oleh Kang So-Ra ini memiliki karakter seorang gadis yang misterius, pendiam, terlihat kesepian karena tidak banyak bergaul. Sehingga teman-temannya pun tidak ada yang ia bermain dengan Dae-Jeong karena menganggapnya aneh. Walau demikian, dia cukup antusias untuk menemukan pelaku dari kasus pembunuhan itu. Dia banyak membantu Jeung-Hun karena otak kreatif (atau bisa dibilang otak detektif).

Dalam kasus ini, Jeung-Hun mencurigai beberapa orang diantara guru-gurunya. Dia berusaha menemukan berbagai alibi yang digunakan untuk menguatkan dugaannya.

Jeung Hun-Dae Jeong, dua orang ini bertarung dengan waktu untuk segera menemukan pelakunya. Mereka hanya mempunyai sisa waktu 40 menit sebelum jam pelajaran selesai.

Akankah mereka menemukan pelakunya? Dan siapa sebenarnya pelaku yang harus bertanggungjawab dalam kasus itu?

CAST :

Yoo Seung-Ho as Han Jeong-Hun
Kang So-Ra as Lee Da-jeong
Jo Sang-Keun as Kim Tae Gyu
Kim Dong-Bum as Do Il
Lee Young-Jin as Yun Sang mi
Park Cheol Min as crazy (nickname)
Jung Suk Yong as Kang Kuk Man


HAPPY READING.....


Sinopsis 4th Period Mystery


Credit to : asianfanblog, pelangidrama

No comments:

Post a Comment

My Only Love Song

Sinopsis: Song Soo-jung (Gong Seung-yeon) adalah seorang aktris papan atas namun dia sangat sombong. Dia menilai orang dari seberapa ban...