Tuesday, February 7, 2012

Romance in The Rain

Drama Taiwan ini udah lama... banget diputer di Indosiar apa TPI yah..... Aku inget pernah lihat episode 1-nya, selanjutnya gak pernah nonton lagi. Walaupun kurang menarik (menurutku pribadi... klo ku baca-baca comment yang udah nonton, katanya bagus banget...), tetep pengen baca sinopnya sampai akhir...


Romance in The Rain adalah serial televisi drama Cina yang diproduksi oleh Chiung Yao, seorang novelis terkenal di Taiwan. Romance in The Rain merupakan adaptasi tahun 1964 baru nya Yan Yu Meng Meng (烟雨 蒙蒙). Bercerita tetang Keluarga Lu pada tahun 1930 Shanghai, Cina. Film ini dibintangi Zhao Wei, Ruby Lin, Leo Ku, dan Alec Su. Drama ini disukai di Cina daratan, Taiwan, Hong Kong, Makau, Singapura, Amerika Serikat, Malaysia, Korea Selatan, Vietnam (di mana ia dikenal sebagai "Sungai Perpisahan" atau "Tan Dong Lagu Ly biet "), Australia, Indonesia (di mana ia dikenal sebagai Kabut Cinta), Kamboja, Thailand, Perancis, Filipina, dan Rusia.

Pemain :

Lu Yiping (陆 依萍 / 陆 依萍), diperankan oleh Zhao Wei
Protagonis Romance in The Rain, Yiping adalah salah satu dari banyak anak Lu Zhenhua, seorang jenderal pensiunan dengan sembilan istri. Ibunya, Fu Wenpei, adalah istri kedelapan sang jenderal. Baik dia dan ibunya yang dibuang dari rumah tangga Lu melalui tindakan-tindakan istri kesembilan ayahnya, Xue Qin. Dia memiliki dua saudari tiri Ruping dan Mengping, dan saudara tirinya Erhao dan  Erjie saudara tiri. Pada awalnya ia bertentangan dengan saudara tirinya Mengping dan Erhao  tapi mampu belajar mencintai mereka dan menerima mereka sebagai saudara-nya. Dia punya satu saudara perempuan yang juga putri dari ibunya disebut Xinping (陆心萍 / 陆心萍) yang meninggal 7 tahun sebelum kejadian. Xinping adalah putri favorit dari ayahnya dan ia selalu berpikir bahwa dia tidak bisa mengganti dan lebih baik dari Xinping. Setelah pertemuan sebelumnya, dia bertemu seorang reporter bernama Da Shuhuan di sebuah klub malam di Shanghai. Shuhuan akan segera terpikat dengan bakat menyanyi Yiping itu, emosi, dan misteri. Setelah menemukan cinta setengah-adik Ruping nya untuk Shuhuan, dia mencari cinta Shuhuan sebagai balas dendam. Namun, Yiping segera jatuh cinta dengan Shuhuan. Setelah kematian ayahnya, Yiping menjadi dukungan keuangan tunggal bagi keluarga Lu sedangkanErhao mendaftar sebagai tentara.
Lu Ruping (陆如萍 / 陆如萍), dimainkan oleh Ruby Lin
Ruping adalah salah satu putri Lu Zhenhua. Ia bersaudara kandung Erhao dan Mengping. Ibunya, Xue Qin, adalah istri ayah kesembilan dan terakhir. Cantik dan simpatik, Ruping dibesarkan di lingkungan yang kaya namun tidak berprasangka terhadap Yiping seperti sisa keluarganya. Cinta  pertama Ruping adalah Shuhuan, siapa dia bertemu setelah Shuhuan memintanya untuk menjaga beberapa negatif baginya. Pada saat yang sama, ia juga memenuhi Du Fei, rekan Shuhuan, yang mengembangkan perasaan yang kuat untuk Ruping. Setelah kegagalan pertunangannya dengan Shuhuan dan membantu ibunya dan Erjie untuk melarikan diri dengan menghubungi Guangxiong Wei yang mengarah pada kemiskinan dari keluarga Lu dia lari mencoba bunuh diri, namun kemudian dia tidak bunuh diri tapi bergabung palang merah dan menjadi perawat membantu tentara yang terluka di medan perang. Untuk waktu yang lama, Ruping hanya mencintai Shuhuan tetapi ketika dia bertemu Du Fei di medan perang selama perang, dia mengatakan Du Fei yang tanpa sepengetahuan dia telah jatuh cinta padanya untuk waktu yang lama. Dia mengatakan Du Fei yang ia merindukan Du Fei sehari-hari. Mereka akhirnya menikah.
Dia Shuhuan (何书桓 / 何书桓), diperankan oleh Leo Ku
Seorang wartawan dari Nanjing, Dia Shuhuan adalah cinta pertama saudara perempuan Lu Yiping dan Ruping Lu. Perasaannya terhadap Yiping yang romantis, sementara ia hanya memperlakukan Ruping sebagai temannya. Pada awal dari seri ia dianggap memiliki hubungan meskipun ia hanya mengobati Ruping sebagai teman khusus. Meskipun beberapa argumen, dan pergi bolak-balik antara Yiping dan Ruping, ia tetap mencintai Yiping. Setelah membaca buku harian Yiping dan menemukan Yiping yang hanya kencan untuk membalas dendam dengan 'sisi' dari keluarga dia menyebabkan kemarahan dan putus dengannya. Ia kemudian terlibat dengan Ruping tetapi meninggalkannya selama pesta pertunangan untuk Yiping. Menjelang akhir cerita, Shuhuan bergabung dalam perang antara Jepang dan China, meninggalkan Yiping menunggunya.
Du Fei (杜飞 / 杜飞), diperankan oleh Alec Su
Seperti Shuhuan, Du Fei adalah seorang reporter. Dia sangat bergairah tentang cintanya kepada Ruping, tetapi Ruping selalu menolak cintanya. Seorang pria peduli, Du Fei selalu membantu orang lain yang membutuhkan tetapi juga ceroboh dan kikuk. Selama perang antara Jepang dan Cina, Du Fei, kecewa dengan hilangnya Ruping itu, pergi ke medan perang sebagai reporter, dan setelah beberapa tahun menemukan cinta Ruping untuknya dan menikahinya.
Lu Erhao (陆 尔豪 / 陆 尔豪), dimainkan oleh Gao Xin
Erhao adalah anak Lu Zhenhua dan Xue Qin, saudara Ruping dan Mengping, dan saudara tiri untuk Yiping dari ayahnya dan Erjie dari ibunya. Dia adalah cinta pertama teman
terbaikYiping  Fang Yu. Namun, hubungannya dengan Fang Yu menjadi kompleks setelah Erhao menemukan bahwa cinta masa kecilnya, Keyun, pernah punya anak dan kini cacat mental. Pada awal dari seri Erhao membenci Yiping tapi demi Fang Yu ia berusaha keras untuk berdamai dengan Yiping. Dia mampu mengesampingkan kebenciannya terhadap Yiping dan tumbuh untuk mencintai dan menerima dia sebagai adiknya dan bagian dari keluarga. Erhao kemudian mendaftar di tentara juga meninggalkan Fang Yu menunggunya.
Fang Yu (方 瑜), dimainkan oleh Li Yu
Teman terbaik Yiping yang jatuh cinta dengan
saudara tiri Yiping , Erhao. Yiping pada awalnya menentang hubungan Fang Yu dengan Erhao, terutama setelah  tahu tentang Keyun, tapi Fang Yu terus mencintai Erhao meskipun hubungan mereka menjadi rumit.
Li Keyun (李 可 云 / 李 可 云), dimainkan oleh Xu Lu
Putri Li dan Li Shao Fuguan, Keyun memiliki hubungan dengan Erhao saat masih remaja yang mengakibatkan kehamilan. Dia tidak menginformasikan Erhao tentang hal ini. Setelah kematian bayi mereka, Keyun menjadi cacat mental. Yiping, Shuhuan, Erhao, Ruping, Du Fei, dan Fang Yu upaya untuk membantu Keyun memulihkan ingatannya. Pada akhirnya, Keyun akan lebih baik saat melihat bayi piatu selama perang. Dia memutuskan untuk mengangkatnya sebagai anak sendiri.
Lu Zhenhua (陆振华 / 陆振华), diperankan oleh Kou Zhenhai
Ayah dari Yiping, Lu Zhenhua adalah umum, pensiunan dihormati. Ia menikah dengan sembilan wanita, yang pada akhirnya ia merasa bosan dengan semuanya, akibat percintaan tragis dengan Pingping, Lu Zhenhua cenderung untuk menikahi wanita yang mirip dengan Pingping. Hal ini terungkap kemudian setelah dia meninggal bahwa orang yang paling mirip dengan cinta lamanya "Pingping"  bukan istrinya tetapi putrinya  Xinping almarhum, kakak Yiping dan putri Wenpei yang menjadi putri kesayangannya. Meskipun hubungannya dengan Yiping penuh gejolak di awal,  akhirnya keduanya membangun ikatan yang kuat melalui kesamaan mereka. Pada awalnya ia dibenci oleh Yiping terutama setelah ia mencambuk Yiping, tetapi pada akhirnya Yiping menyayanginya. Dia meninggal setelah tertembak ketika melawan tentara Jepang saat berusaha melindungi Yiping dan Shuhuan.
Fu Wenpei (傅文佩), dimainkan oleh Xing Xu
Istri kedelapan Lu Zhenhua, Fu Wenpei adalah seorang yang lembut dan menjaga kehormatan dibandingkan dengan istri kesembilan Zhenhua itu, Xueqin. Dia dan Zhenhua memiliki dua anak perempuan: almarhum Xinping dan Yiping. Kematian Xinping membawa gangguan besar dan duka baginya. Dia tidak bisa melupakan Xinping. Wenpei adalah karakter mulia terutama ketika dia berbicara selama Wang Xueqin untuk Zhenhua bahkan setelah dia selalu diperlakukan tidak adil dan sangat oleh Wang Xueqin. Dia kemudian menjadi sosok ibu bagi anak-anak Lu Zhenhua dengan Wang Xueqin khususnya terhadap Mengping. Pada awalnya, Wenpei menjalani kehidupan sederhana dengan Yiping.
Wang Xueqin (王雪琴), dimainkan oleh Wang Lin
Istri kesembilan Lu Zhenhua, Xueqin adalah licik dan haus kekuasaan. Dia juga berselingkuh di luar perkawinannya selama lebih dari sepuluh tahun dengan seorang pria bernama Wei Guangxiong yang dimulai pada Haerbin dan mengikutinya ke Shanghai ketika dia pindah ke Shanghai tanpa sepengetahuan Zhenhua. Meskipun Zhenhua memiliki minat yang kuat dalam dirinya di awal, akhirnya tindakan negatif nya menyebabkan dia untuk mengubah perasaannya. Setelah Zhenhua tahu urusan dia dikurung bersama dengan Erjie putra bungsu-nya. Dia juga mencoba untuk menembak, tapi dihentikan oleh, mengejutkan, Yiping dan Shuhuan, orang yang paling dia benci. Xueqin mengatakan Ruping untuk menelepon Wei Guangxiong dan menyelamatkannya. Dia diselamatkan, tetapi diabaikan kemudian sebagai Wei Guangxiong yang kehilangan minat akan dirinya. Dia dan Zhenhua memiliki tiga anak: Lu Erhao, Lu Ruping, dan Lu Mengping. Putra bungsunya, Erjie, adalah hasil dari perselingkuhannya dengan Wei Guangxiong.
Lu Mengping (陆梦萍 / 陆梦萍), dimainkan oleh Yue Tingting
Putri bungsu dari Zhenhua dan Xueqin. Mengping adalah adik Erhao dan Ruping dan setengah-adik Yiping dari ayahnya dan Erjie dari ibunya. Mengping pada awalnya berprasangka terhadap Yiping seperti ibunya, tetapi kemudian belajar untuk mencintai Yiping. Dia menikmati berpesta dan bersenang-senang, tapi setelah dia diperkosa akibat minum terlalu banyak, ia mengalami perubahan kepribadian yang drastis. Dia ternyata lebih pemaaf dan akhirnya belajar untuk menerima Yiping sebagai bagian dari keluarganya kemudian setelah kematian ayahnya ia tinggal dengan Yiping, Wenpei, Li Fuguan, Li sao, Keyun di rumah Lu. Dia membantu merawat anak-anak yatim piatu yang orang tuanya terbunuh atau terpisah selama perang. Mengping kemudian mengambil Wenpei sebagai sosok ibu sebagai pengganti ibu yang tersisa.
Li Fuguan / Ajudan Li (李 副官), dimainkan oleh Cao Qiugen
Salah satu petugas Zhenhua dan sebagian orang yang terpercaya, Ajudan Li juga seorang purnawirawan tentara dan hidup tenang di Shanghai. Awalnya pembantu untuk rumah tangga Lu, Ajudan Li dan keluarganya meninggalkan setelah menemukan kehamilan Keyun itu. Selama beberapa tahun, Ajudan Li dan keluarganya secara finansial dibantu oleh ibu Yiping ini, Wenpei meskipun kesulitan sendiri keuangannya. Kemudian Yiping mengambil pekerjaan sebagai penyanyi di klub malam "Shanghai Big" tidak hanya untuk kepentingan dirinya dan ibunya tetapi juga demi mendukung keluarga Li Ajudan.
Qin Wuye (秦五爷 / 秦五爷), diperankan oleh Huang Daliang
Seorang pengusaha kaya di Shanghai, Qin Wuye adalah pemilik sebuah klub malam yang disebut "Big Shanghai." Ketika Yiping datang dalam mencari kerja, Qin Wuye menawarkan dia pekerjaan untuk menyanyi di klub malam nya setelah terpesona oleh sikap Yiping itu. Akhirnya, hubungan Yiping dengan Qin Wuye tumbuh kuat dan Yiping bergantung pada beberapa kali untuk mendapatkan bantuan. Qin Wuye memberikan pekerjaan sebagai penyanyi di "Big Shanghai" selama perang dan selama krisis keuangan dari keluarga Lu.
Pingping (萍萍), dimainkan oleh Wang Yan
Pingping adalah putri seorang negarawan yang menjadi cinta pertama Lu Zhenhua muda. Mereka berjanji untuk menikah suatu hari nanti . Namun, marah tentang hal ini, ayahnya mencoba membunuh Zhenhua tapi dihentikan oleh anak perempuannya. Lu Zhenhua kemudian meneruskan harapannya untuk menjadi seorang jenderal yang selalu memenangkan pertempuran untuk bisa menikahi Pingping. Dan ia berjanji bahwa ia akan menunggu sampai ia memenuhi janji. Namun, sebelum ia mencapai ini, Pingping bunuh diri untuk menghindari perjodohan, yang memiliki efek yang kuat pada Zhenhua. Karena cintanya kepada Pingping, Lu Zhenhua memberikan semua anak-anaknya nama yang mengandung Ping karakter (萍): Xinping (心 萍), Yiping (依萍), Ruping (如萍), dan Mengping (梦萍 / 梦萍).


HAPPY READING.....

Episode 1

Episode 2

Episode 3

Episode 4

Episode 5

Episode 6 

Episode 7 

Episode 8 

Episode 9 

Episode 10 

Episode 11 

Episode 12

Episode 13 

Episode 14 

Episode 15 

Episode 16 

Episode 17 

Episode 18 

Episode 19 

Episode 20 

Episode 21

Credit to : anishucie

8 comments:

  1. lanjutkan dong!!! Kan udah terlanjur jalan,, masa berhenti di tengah jalan

    ReplyDelete
  2. episode selanjutnya mana...gak enak banget klw berhenti di tengah jalannn..

    ReplyDelete
  3. Lanjutin dong sinopsisnya mimin yang baik aku suka sama sinopsinya..lanjutin ya sampe ending jeball

    ReplyDelete
  4. kenapa linknya g bisa dibuka y??
    padahal td pagi bisa aja...
    percuma dong diksh link tp malah g bisa dibaca krn ditolak

    ReplyDelete
  5. lhoo.. kq cm sampe sini??
    kq g d lanjut? tanggung nih..
    klo uda mulai tulisan, selesain donk..
    tanggung jawab ama tulian..
    jia you..!!! (^o^)9

    ReplyDelete
  6. Langsung nonton serialnya aja kawan, ad di youtube dan lebih murah lagi ada DVD bajakannya di toko kaset

    ReplyDelete

My Only Love Song

Sinopsis: Song Soo-jung (Gong Seung-yeon) adalah seorang aktris papan atas namun dia sangat sombong. Dia menilai orang dari seberapa ban...