Batik 100 ribu

Batik 100 ribu
batikseratus.blogspot.com

Saturday, September 15, 2012

Strawberry Night 1-11 (Final)




Drama ini diambil dari novel laris di Jepang sono, penulisnya adalah Honda Tetsuya. Bercerita tentang Himekawa Reiko yang merupakan seorang Ketua Tim 10 Divisi Investigasi Kepolisian Tokyo. Dia adalah satu-satunya ketua wanita di divisi itu. Nggak heran banyak yang tidak menyukainya atau menyepelekannya karena dia lebih sering bergerak dengan instingnya. *namanya juga ceweeek yaaaa. :p
Tapi sebenernya Tante Hime ini ga bisa dianggap remeh, lho. Instingnya kuat. Entahlah, dia seakan bisa membaca pikiran pelaku. Wow, agak-agak ajaib juga sih kelebihannya dia ini. Tapi untungnya, dia berada di sebuah tim yang solid. Meskipun bawahannya semuanya adalah laki-laki, tapi mereka tidak pernah meragukan kemampuan ketua tim nya ini. Yah, meskipun beberapa mengakui kalau mereka agak-agak gimanaaaa gitu waktu pertama kali gabung, tapi seiring dengan berjalannya waktu akhirnya mereka bisa mengakui kehebatan ketuanya itu.
Kebanyakan kasusnya adalah pembunuhan (dan kayanya emang pembunuhan semua sih, -___-). Tapi yang aku suka, pembunuhannya tuh unik banget. Kaya ada seninya. *gaaaaak, aku ga mendadak psycho kok. Terus endingnya suka susah ditebak lagi. Bisa membawa emosi, gitu. Apa lagi konfliknya gak melulu soal dendam, dan ga melulu berkisar di areal kasus. Masalah pribadi per personalnya juga dibahas, dan itu bikin drama ini semakin bervariasi.
Mau tau siapa aja yang main? Chekidot ...

Takeuchi Yuko as Himekawa Reiko
takeuchi yuko
This is it ... Himekawa Shunin, begitu biasa dia dipanggil. Dialah tokoh utama kisah ini. Cewek keren dan tangguh, menurutku. Dia itu berani, ga kenal takut. Cuma dia punya trauma. Waktu usianya 17 tahun, dia jadi korban penusukan dan pemerkosaan. Dan sampai saat ini dia belum bisa melupakan mimpi buruknya itu. Himekawa remaja sendiri diperankan oleh Okamoto Azusa.
Eumm ... terus terang aku masih kurang familiar sama Tante Yuko ini. Maklum lah yaaa, jarang jarang juga nonton dorama, nonton cuma kalo ada yang ngerekomendasiin doaang #jitak. Tapi yang jelas, aktingnya disini gak main-main. Dia berhasil memerankan sosok Himekawa Reiko sampai aku ngerasa dia ini Reiko nya. Haha. Tante Yukooo, aku ndaftar jadi penggemarmu ... :* .

Nishijima Hidetoshi as Kikuta Kazuo
Dia adalah kartu as-ku. Begitu kata Himekawa. Yep, mereka memang selalu tugas bareng. Dan kelihatannya Himekawa percaya banget sama Kikuta dan menjadikan dia tangan kanannya. Apa-apa Kikuta, apa-apa Kikuta. Waw, kayanya emang ga bisa jauh dari Kikuta nih si tante satu. :p ... Dia begitu tenang. Tanpa ekspresi. Haha. Jago banget main pachinko, tapi gatau kenapa Himekawa kok mesti bilangnya dia kalahan sih ??
Kalo ga salah dia itu yang main di Boku to Star no 99 Nichi yaaa ... Gatau sih perannya dia gimana disitu, lum pernah nonton. :p. Yang pasti, aku suka banget sama Om Kiku!! xD. Entah kenapa ngerasa ada chemistry diantara Om Kiku sama Tante Hime. Berharap mereka bisa bersatu ... *mata berbinar.

Koide Keisuke as Hayama Noriyuki
Nori. Itu panggilan yang dikasih Himekawa padanya. Orangnya agak rumit, ya. Dia punya trauma. Dulu waktu SMA dia sempat menjadi saksi pembunuhan guru lesnya yang ditusuk, dan sampai sekarang dia menyesal kenapa saat itu tidak melaporkan si pelaku. Makanya sekarang kalau liat pisau teracung, dia langsung diam tak berkutik. Pertama kali bergabung, dia agak kecewa kenapa ketuanya wanita. Menurutnya, wanita itu lemah, tidak boleh berada di tempat-tempat berbahaya. Tapi seiring waktu pikirannya berubah. Dan dia sangat menghormati Himekawa Shunin.
Hemm ... kalo yang ini mah ga asing mukanya. Aku pernah liat dia di Nodame sama Cyborg She. Wkwkwk. Sekilas mukanya mirip bang U-chun *jitak #mata habis kecolok. xD

Ukaji Takashi as Ishikura Tamotsu
Pak Tamotsu. Dia paling sepuh di timnya. Sayang banget sama putrinya. Dan sangat menghormati Himekawa. Menurutnya, meskipun ketuanya masih muda, tapi dia salut dengan cara kerja si Himekawa Shunin ini.









Maruyama Ryuhei as Yuda Kohei
Yuda ini pasangannya Pak Tamotsu. Hihi. Habisnya mereka suka dipasangin bareng kalo tengah melakukan penyelidikan. Hemmm ... Waw, dia anak Kanjani8 ya ... xD








 Tanaka Yoji as Komine Kaoru
Toda Masahiro as Asakura Keigo
Nakabayashi Taiki as Oyama Satoshi
Watanabe Ikkei as Hashizume Shunsuke
Endo Kenichi as Kusaka Mamoru
Takashima Masahiro as Imaizumi Haruo
Tsugawa Masahiko as Kunioku Sadanosuke
Namase Katsuhisa as Ioka Hiromitsu
Takeda Tetsuya as Katsumata Kensaku
Owada Baku as Himekawa Tadayuki
Tezuka Satomi as Himekawa Rue

 

HAPPY READING.....


Episode 1

Episode 2

Episode 3

Episode 4 

Episode 5

Episode 6

Episode 7

Episode 8

Episode 9

Episode 10

Episode 11

Credit to: pelangidrama, http://uya1211.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment