Tuesday, November 1, 2011

Surgeon Bong Dal Hee 1-18 (Final)

Drama tentang dokter & rumah sakit



Judul: 외과의사 봉달희 / Surgeon Bong Dal Hee
Episode: 18
Genre: Medical drama
Tayang di Chanel: SBS
Periode Tayang: 17 Januari-15 Maret 2007
Jam Tayang: Rabu-Kamis pukul 21:55 (waktu setempat)
Bong Dal Hee (Lee Yo Won) adalah dokter tingkat pertama yang ingin menjadi ahli dokter bedah walaupun sebenarnya dia sendiri mempunyai sakit jantung. Dokter Bong bekerja di bawah dokter Ahn Jong Geun (Lee Bum Soo) dokter lulusan terbaik dan spesial jantung terbaik di universitas. Sebelumnya Dokter Bong bekerja di bawah asuhan dokter Lee Geon Wook (Kim Min Joon) yang ternyata teman dokter Ahn. Meskipun hubungan dokter Bong dan dokter Ahn tidak terjalin dengan baik pada awalnya, namun dengan seiring berjalannya waktu tumbuh benih-benih cinta di antara keduanya. Walaupun dokter Ahn selalu keras kepala dan jutek namun akhirnya Dokter Ahn sangat perhatian pada wanita yang dicintainya dan sangat menjaganya.
Dokter Lee Geon Wook (Kim Min Joon) menceraikan istrinya, Dokter Jo Moon Kyung (Oh Yoon Ah), setelah ia tahu bahwa selama 6 tahun ia menganggap putra Seung Min anaknya dan ternyata ia bukan ayah kandungnya. Walaupun dokter Lee masih mencintai dokter Jo namun ia merasa dikhianati dan ditipu. Ini drama medis yang menggambarkan kehidupan seorang dokter sesungguhnya, naik dan turun, menggambarkan krisis di rumah sakit maupun politik antara staf manajemen.

Main Cast
Lee Yo Won sbg Bong Dal Hee
Ini drama pertama sebelum Bad Love eonni LYW meninggalkan dunia akting dan kembali di tahun 2009 dengan saeguk Queen Seon Duk. Di sini eonni LYW berperan sebagai dokter Bong Dal Hee, dokter tingkat pertama yang ingin menjadi dokter ahli bedah walaupun sakit jantung dan telah dioperasi 2 kali. Untuk menjadi seorang ahli bedah dokter Bong harus menghadapi berbagai jenis pasien dan masalahnya, 3x sebagai penyebab secara tak langsung kematian pasien dokter Bong berusaha bangkit dari rasa traumanya, seperti kata ibunya, "jika ia menyebabkan kematian 1-2 pasien maka ia bisa menggantinya dengan menyembuhkan 2-3 dan seterusnya pasien lainnya".
Lee Bum Soo sbg Ahn Joong Geun

Dokter spesialis jantung terbaik yang ditransfer ke rumah sakit dokter Bong bekerja. Dokter yang tegas, galak namun penyayang *gubrak bahasa saia wkwkwkwk*. Berkeinginan kuat menyembuhkan pasien sampai batas maksimal mungkin karena traumanya melihat adik yang meninggal di hadapannya karena adiknya sakit jantung dan tenggelam di bak kamar mandi. Ternyata dokter Ahn anak yang di adopsi kepala rumah sakit dokter Lee yang lama tidak memiliki anak, namun ia mengembalikannya ke panti asuhan saat dokter Ahn berumur 10tahun dan bertepatan dengan kematian adik dokter Ahn.
Oh Yoon Ah sbg Jo Moon Kyung

Dokter anak istri dokter Lee Geon Wook. Perhatian dan juga penyayang merupakan sahbat dokter Ahn juga. Menurutku cocok dia berperan sebagai dokter di Mr. Goodbye juga. Jadi wanita perkasa di The Kingdom of The Winds juga keren hehehe.
Kim Min Joon sbg Lee Geon Wook

Dokter bedah terbaik di rumah sakit tempat dokter Bong bekerja sebelum kedatangan dokter Ahn. Dan merupakan suami dokter Jo. Namun karena ia mengetahui bahwa putra yang dibesarkannya selama 6 tahun bukan anaknya, maka ia menceraikan istrinya. Walaupun ia masih mencintai dokter Jo. Bersahabat baik dengan dokter Bong.

Pemain Lain :

Choi Yeo Jin as Jo A-ra

Dokter seangkatan dengan dokter Bong, awalnya kesannya jutek dan judes namun berjalannya seiringnya waktu ia bersahabat baik dengan dokter Bong.
Kim In Kwon as Park Jae Bum

Dokter seangkatan dokter Bong dan Jo A-ra, dokter biasa yang harus berusaha melunasi hutang-hutang ibunya pada rentenir. Menyukai dokter A-ra namun minder dengan tubuhnya yang pendek dan jelek. Namun kedekatannya dokter A-ra membuat cintanya terbalas hehehe.
Song Jong Ho sbg Lee Min Woo

Dokter yang seangkatan dengan dokter Bong, A-ra dan Park, dokter kaya yang mempunyai banyak mobil. Menjadi penghalang cinta dokter A-ra dan Park hehehe.
Kim Hae Sook as Yang Eun Jah (Ibu Dal Hee)
Kim Jung Min as Bong Mi Hee (Adik Dal Hee)
Baek Seung Hyun as Kim Hyun Bin
Jung Wook as Jang Ji Hyuk
Park Geun Hyung as Lee Hyun Taek
Lee Ki Yeol as Seo Jung Hwan (chief, thoracic surgery)
Kim Seung Wook as Professor Park
Kim Myung Jin as Professor Jung
Im Sung Min as Nurse Go
Lee Hyun as Instructor Baek
Jung Sung Woon
Oh Man Suk as Oh Jung Min (guest star, ep13&14)
Joo Min Soo
Kim Joo Hee

Production Credits :
Produser: Kim Young Sup
Director: Kim Hyung Sik
Screenwriter: Lee Jung Sun

Eonni Lee Yo Won kehujanan awards dari drama ini dan mendapat best couple awards bersama ahjusi Lee Bum Soo hehehe. Drama ini memperoleh 8 awards, 6 diantaranya dari SBS Awards tahun 2007 dan 2 awards di 43rd Baeksang Arts Awards.
Awards
2007 SBS Drama Awards: Top Excellence Award - Actress (Lee Yo Won)
2007 SBS Drama Awards: Popularity Award (Lee Yo Won)
2007 SBS Drama Awards: Netizen's Choice Award (Lee Yo Won)
2007 SBS Drama Awards: Top Ten Stars Award (Lee Yo Won)
2007 SBS Drama Awards: Top Ten Stars Award (Lee Bum Soo)
2007 SBS Drama Awards: Best Couple Award (Lee Bum Soo and Lee Yo Won)
2007 43rd Baeksang Arts Awards: Best New Producer Award (Kim Hyung Sik)
2007 43rd Baeksang Arts Awards: Popularity Award (Lee Bum Soo)

Beberapa Scene di Surgeon Bong Dal Hee





HAPPY READING.....

Episode 1 

Episode 2 

Episode 3 

Episode 4

Episode 5 

Episode 6 

Episode 7 

Episode 8 

Episode 9

Episode 10

Episode 11

Episode 12

Episode 13

Episode 14

Episode 15

Episode 16

Episode 17

Episode 18


Credit to : http://ophielbercerita.blogspot.com/, http://dramakoreasurgeonbongdalhee.blogspot.com

1 comment:

  1. Hi and thanks for the blogs. I liked the reading through the blog. the pictures in the blogs were awesome.Thanks for sharing such an awesome idea.
    Atif Kamran
    Atif Kamran Scam

    ReplyDelete

My Only Love Song

Sinopsis: Song Soo-jung (Gong Seung-yeon) adalah seorang aktris papan atas namun dia sangat sombong. Dia menilai orang dari seberapa ban...